Hutan pinus Pasekan menjadi ajang jambore ranting eromoko 2019

Drs. Suharno, M.Pd Sekda Kab. Wonogiri Didampingi Camat Eromoko Danang Erawanto, S.Sos (Dok. Tegalharjo)

Eromoko,10/10 | HaPe atau sebutan akrab bagi Hutan Pinus di Desa Pasekan Kecamatan Eromoko lokasi wisata yang baru saja diresmikan menjadi lokasi diadakannya Jambore Ranting (Jamran) Eromoko, sebanyak 66 regu dari SD sampai dengan SMP se-Kecamatan Eromoko ikut serta dalam kegiatan Jamran ini.

Suasana Upacara Pembukaan Jambore Ranting Eromoko Tahun 2019
(Dok.tegalharjo)

Kegiatan Jamran Eromoko diadakan tanggal 10-10-19 sampai dengan tanggal 12-10-19, dan pada hari ini (10/10) pukul 11.00 Wib diadakan upacara pelantikan Pengurus Ranting Eromoko 2019-2023 dilanjutkan dengan upacara pembukaan Jambore Ranting (Jamran) Eromoko, yang dihadiri Sekretaris Daerah Wonogiri Bapak Drs. Suharno, M.Pd, Pemerintah Kecamatan Eromoko dan seluruh Perangkat Desa dan Kelurahan se-Kecamatan Eromoko.

Lebih dari 900 Guru dan Siswa mengikuti Jamran Eromoko 2019
(Dok.tegalharjo)

Upacara pembukaan dimulai dengan pembacaan laporan dari ketua panitia Parwanto yang melaporkan bahwa Jambore Ranting (Jamran) Eromoko tahun 2019 diadakan di HaPe Desa Pasekan yang memiliki tujuan pembinaan mental dan spiritual dan cinta hutan lestari lingkungan. Peserta Jamran Eromoko berjumlah 900 siswa dibagi 66 regu dengan anggaran dari tiap regu dan tiap regu menghabiskan anggaran kurang lebih 5.500.000.

Pembina Upacara jamran Eromoko adalah Bupati Wonogiri yang diwakili Sekda Kab Wonogiri Bapak Drs. Suharno, M.Pd, beliau membacakan sambutan Bupati Wonogiri yang salah satu isinya adalah Pramuka merupakan generasi unggulan dalam mencapai cita-cita Indonesia, dan dengan diadakannya kegiatan Jamran ini dapat menjadi sarana pembinaan generasi muda untuk menjadi lebih baik di tengah era modern yang semakin marak dengan kegiatan yang menyimpang.

Drs. Suharno, M.Pd Sekda Kab. Wonogiri Selaku Pembina Upacara Pembukaan Jamran Eromoko 2019
(Dok.tegalharjo)

Pemerintah menyambut baik kegiatan Jambore Ranting Eromoko ini, karena jamran ini dapat menjadi salah satu media agar wisata yang baru saja diresmikan di Desa Pasekan dapat diperkenalkan di khalayak umum sehingga dapat meningkatkan perekonomian warga Desa Pasekan. Admin

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan